Thursday, January 27, 2005

Sabar Itu Indah

Bener gitu sabar itu indah?
(a bit advice for myself)

Kemaren seperti biasa ku pergi ke kantor dan menuju halte Slipi Jaya, tiba2 ada 2 kopaja 88 dateng beriringan menuju halte. Satu kopaja keliatannya baik2 (selanjutnya kita sebut kopaja A)dan satunya lagi kayaknya bersaing dan iri sama kopaja lainnya (kopaja B)..dan karena aku agak terlambat menuju halte akhirnya aku kebagian deh naek kopaja B (karena ditarik2 kernetnya) yang dari kejauhan udah keliatan rada2 ugal2an..

Ah udahlah aku sih santey aja naik yang B toh udah kesiangan dan yang penting bisa cepet sampe kantorku (soalnya karajo sagunuang :D).Hmmm di dalam kopaja aku bisa ngeliat gimana sang sopir pengen bgt ngeduluin kopaja A sampe ngebut, seradak seruduk, dan akhir nya pas lagi ngebut2nya ada penumpang mau turun otomatis gak bisa langsung ngerem en akhirnya jauh deh dari halte Mall Taman Anggrek. "duk duk duk" wuahh sang penumpang yang mau turun ga sabaran soalnya halte berikutnya jauuhh.. kena makian deh tuh supir..

Terus pas sampe Citra Land ni mobil berenti di tikungan..so pas ada bis yang lewat kepentok dah tu bis ma kopaja ini ga bisa lewat, mana di sebelah ada kios2 dadakan yang jualan kaca mata lagi (padahal ga boleh jualan di situ) akhirnya stuck..and tentu saja bikin macet(jakarta gitu loh).Tiba2 datenglah polisi ..wuahh kaget dong si sopir yang lagi emosi dan feeling guilty ..langsung deh ma kernetnya tu kios dadakan diangkat en dipindahin hehehe lucu sih.. en langsung ngaciirrr tu kopaja..

Nah gitu deh akibatnya jadi orang ga sabaran, dimaki2 penumpang, nyusahin orang, didatengin polisi, en penumpang cuma 3-4 orang.. rugi sendiri deh pokonya..
Padahal si kopaja A mah tenang2 aja..penumpangnya penuh lagi..
Nah yok skr kita mulai belajar bersabar..
karena Sabar Itu Indah kan.. ;)

1 comment:

Ali said...

sabar apa disiplin.