Tuesday, January 25, 2005

Idul Adha dan Berkurban

Lebaran Haji tiba.. begitu orang2 di kampungku menyebut hari Idul Adha (kalau di Malaysia Aidil Adha ya pak bear ;)). Seperti biasa setiap tanggal 10 Djulhijjah kita peringati hari raya tersebut tentu dengan salah satu ciri khasnya yaitu kurban.
As we already knew Ibadah Qurban ini merupakan napak tilas dari perintah Allah kepada Nabi kita Ibrahim AS untuk menyembelih putranya Ismail yang Allah gantikan dengan seekor biri-biri.
Kenapa orang harus berkurban... ?
Banyak sekali makna dari kurban ini, mulai dari keikhlasan kita berbagi dengan saudara kita, kebersamaan pas pemotongan kambing itu, keikhlasan berkorban bagi orang lain, dan mungkin menghilangkan sifat "kebinatangan" kita...wow..
But Idul Adha kali ini a bit pathetic for me, soalnya gak pulang ke Kuningan, dimana semua adik2 berkumpul..(jadi kangen) oya aku belum ceritain ttg adik2 ku tersayang ya :D on next post deh..
So i spent whole Idul Adha day di kosan..alone.. pathetic isn't it.. but i think i made it so.. Mungkin seandainya aku mau berjalan sedikit ke Mesjid melihat pemotongan kurban, ato bahkan membantu mereka tida akan se-menyedihkan itu.. tapi mudah2an makna nya engga berkurang,aku harus ikhlas toh...jauh dari keluarga,ga makan ketupat sayur enaknya mamah,ga berkunjung ke rumah2 sodara.. this is part of sacrifice too.. i wish..

" Ya Allah.. i wish this is one of my sacrifice.. i know it's nothing but make me ikhlas to get trough all this "

No comments: