Friday, February 18, 2005

Buat Wanita, Berhati-hatilah

Sekedar sharing pengalaman buat sahabat sekalian.
Semalem, sekitar jam 8.10 an aku sampe di Halte Slipi jaya, pulang kerja, aku liat di depanku ada cewe tinggi, berambut panjang, dan rada2 seksi lagi jalan.
Pas sampe di jembatan penyebrangan itu aku liat cewe itu jalan berdua ma seorang cowo, padahal tadinya dia itu sendirian, "mungkin janjian ma temennya" fikirku.

Tiba2 pas aku tepat di belakangnya cewe itu memberikan isyarat "Bareng,bareng" tanpa bersuara. Langsung aku ngeh kalo cewe itu minta pertolongan, mungkin cowo yang barengan dia itu gak dikenalnya, dan terus ngikutin dia. Aku cepet2 jalan mendahului co tadi yang sedang jalan berjejer ma ce itu dan untungnya ce itu langsung ngikutin dan jalan bareng aku. Dia ketakutan..dan tetep cowo itu masih mengikuti.

Sepanjang jalan itu kami ngobrol yang sok2 kenal gitu, tentang ini itu, tapi sampai akhir jembatan penyebrangan berakhir pun cowo itu tetep ngikuti. Wah aku juga jadi takut dong..

Akhirnya berhubung tujuan kami berbeda, aku gak bisa lama2 nemenin dia, dan kita berpisah di bawah jembatan slipi. Cewe itu menuju Slipi jaya Mall, sedangkan aku menuju kosku. Semoga tidak terjadi apa2 sama cewe itu, dan bisa sampai rumahnya dengan selamat.
So, saran aja buat sahabat sekalian,yang di Jakarta, dan dimanapun berada.
1. Gunakanlah pakaian yang sopan, tidak ketat, dan tidak memperlihatkan bagian tubuh yang seharusnya tidak boleh dilihat.
2. Hindari jalan yang sepi, gelap, terutama kalau pulang malem sendirian.
3. Apabila diikuti, cari tempat ramai dan cari wartel. Minta temen menjemput anda, jangan gunakan HP karena wartel relatif lebih aman.
4. Kalau ada orang tak dikenal yang ngajak ngobrol, bersikaplah biasa2 saja, seolah tidak takut dan usahakan hindari tatapan mata.
5. Sebelum berangkat berdo'a lah minta lindungan Allah sampai kita kembali, bertawakallah, karena hanya Allah pelindung kita.
6. Kita hanya bisa berusaha, setelah kita berusaha apapun kehendak Allah tidak mungkin bisa kita hindari, namun banyaklah mengambil hikmah dari apa yang terjadi sambil kita berusaha memperbaiki diri.

Semoga Allah selalu melindungi kita, kapanpun dan dimanapun...

Wallahu 'alam bisshawaab.

No comments: