Monday, February 14, 2005

Antara Valentine, Pink, Cinta, dan Kasih sayang

Valentine, hari ini tepat tanggak 14 Februari dimana banyak orang2 khususnya kawula muda merayakan valentine, apaan sih ??

Valentine disinyalir diambil dari nama seorang pendeta pada zaman abad pertengahan yang bernama Saint Valentine, dia dieksekusi karena menikahkan seorang prajurit romawi yang sebetulnya pernikahan itu tidak disetujui oleh Claudius II, sang Kaisar Romawi.

Selain itu menurut versi lain dari wikipedia, di Roma kuno 15 Februari adalah hari raya Lupercalia, sebuah perayaan Lupercus, dewa kesuburan, yang dilambangkan setengah telanjang dan berpakaian kulit kambing. Hiiiiiyyyy so apa2an sih valentin ini..

And entah kapan ya mulainya kalo valentin serba pink..dimana2 pink.. Kenapa gak putih ya padahal kan putih itu suci karena cinta itu suci kan ;)..

Hmmm menurutku perayaan ini merupakan mangsa yang empuk bagi para bisnisman..
coba deh banyak banget mereka buat2 pernik2 valentine, coklat berbagai warna dan rasa,buat dikadoin, perusahaan pembuat kartu ucapan juga untung baget tuh.. omzet nya melonjak lagi selain tahun baru dan natal..(bisnisman emang pandai melihat peluang :D)

But pan di Islam ga ada yang namanya valentinan, tapi Islam itu memang mengajarkan kasih sayang, jadi kasih sayang itu ya ga usah 14 Februari aja, but setiap waktu setiap saat,bukan cuma ke lawan jenis but ke semua ciptaan Allah termasuk paling besar buat Allah. Bahkan Subhanallah deh Rabi'ah Al Adawiyah sampai tinggi banget cintanya sama Allah.

So, yuks kita tebar kasih sayang, kapanpun, dimanapun..

No comments: