Wednesday, August 16, 2006

Happy Anniversary

"ceu ayeuna ultah pernikahan mamah dan apa", begitu bunyi sms yang aku terima pagi-pagi sekali.Ternyata dari Ayif adikku.Ahh iya.. hari ini ulangtahun pernikahan Apa dan Mamah, hampir saja aku lupa..

33 tahun sudah usia pernikahan ayah dan ibuku. Suatu angka yang hebat bukan :). Selama itu aku belum pernah melihat keduanya berada dalam konflik yang hebat. Sekali2 konflik mungkin pernah, tapi akan segera mereda. Semoga sampai selamanya Apa dan Mamah selalu rukun dan diberi ridha Allah.

Aku teringat dulu, saat ulangtahun ke 25 pernikahan mereka, waktu itu aku masih sma. Orang berkata 25 tahun adalah pernikahan perak, begitu ingin aku memberikan hadiah buat apa dan mamah. Ternyata, uang tabunganku hanya cukup untuk membeli sebungkus kado berisi gelas "Mama dan Papa". Tapi mereka tidak komplain, bahkan kulihat raut haru diwajah mereka saat aku serahkan kado itu. Sampai sekarang gelas itu masih sering kulihat nongkrong dimeja makan :).

Namun sekarang, entah.. bingung kalo aku disuruh memberikan hadiah.. Rasanya apapun hadiah yang aku berikan tak akan pernah cukup membalas segala jerih payah mereka, membesarkan ku dan 3 adikku, mendidik kami, menyayangi kami, bahkan terkadang berkorban untuk kami. Hanya Allah yang dapat membalas mereka.

Sayangi mereka ya Allah.

No comments: