Thursday, December 23, 2004

Puisi Untuk Ibu tercinta

Hari ini hari Ibu..
Aku rindu ibu.. "Aku mencintaimu, Bu", mungkin hampir tak pernah kukatakan kalimat itu selama ini. Aku selalu tidak pandai berkata2.
Aku hanya bisa menunjukkan cintaku lewat perhatian2 ku, lewat kunjunganku, lewat kata2
"Mamah damang ?".
Padahal begitu ingin aku mengatakannya..

Hari ini hari ibu..
Mungkin adalah waktunya aku katakan itu. Nanti sore sepulang kantor aku mau telepon ibu ah.. dan mengatakan kalimat itu..
Besok mungkin sudah terlambat..

Ada puisi bagus Mah, ini buat Mamah :

Bunda, perkenankan aku bersimpuh dari jauh
Dalam gundah
Dalam lelah
Di setiap detak tak tentu
Serta dalam degup yang menderu.
Ingin kusampaikan untai kata ini di gendang telinga mu
"Bunda, rindu ini melangit lagi!".

meski dari eramuslim, tapi itu kata hatiku juga.

Selamat Hari Ibu.. untuk semua ibu, terutama buat Ibuku.
Terima kasih engkau selalu mendampingiku.

No comments: