Saturday, April 15, 2006

adventurous week

siapa yang tak suka mencoba hal-hal baru? yang jelas bukan aku :D. Aku suka banget mencoba hal-hal baru. Dalam satu minggu ini aku mencoba 2 hal baru..

Hari rabu malem kemaren diajakin temen kos ku, Puji, nonton REQUIEM di Balai Sarbini,Plaza Semanggi. Ini adalah hajatannya Nusantara Syphony Orchestra.
Dan petualangannya itu gini, kan rencananya kita mau beli tiket di tempat. Ternyata sampe ke Balai Sarbini tinggal 15 menit lagi 'show' nya mulai, pas mau masuk kita ditanya security "mbak tiketnya mana? " trus aku jawab " mau beli disini pak", " wah udah sold out mbak". "yaahh..masa sih pak ??"
Wuahhh bete banget deh, dah semangat2 mau nonton orkestra perdana, eh habis tiket. Trus karena bete aku bilang "Ji, kita makan aya yuks, kalo kesel aku jadi laper", "yah, May, tunggu deh siapa tau ada yang dibatalin". Akhirnya pas dah jam 8 tepat, Puji nekat nanya ke pak security kalo2 ada tiket yang dibatalin. Dan berkah kegigihan usaha dia, kita boleh masuk tapi duduknya di tangga aja kata panitia, cihuyy... lumayan lah setidaknya kita bisa denger alunan musik indah itu.
Ada salah satu panitia (sepertinya orang penting) nanya kita dari mana. Kita bingung jawabnya, "mmm...saya suka musik klasik bu, saya ikutan les biola " jawab Puji. Untung aku gak keburu bilang jawaban yang ada di pikiranku, soalnya kalo aku yang duluan jawab jadi " Dari Kampung Bali bu... " hehe..pan kacau..
Dan kami tak kan melupakan nama ibu itu, Ibu Mini, soalnya pas kami ditanya tiket, Bu Mini bilang "ini tamu saya", wuaahhhh makasih ya buuu...

Baru sekali ini deh aku nonton orkestra yang live, biasanya kalo engga di tivi, cuma denger aja di kaset, ato di filem2. Buat aku yang amat sangat awam banget soal musik, orkestra bisa bikin aku takjub. N yang bikin aku takjub itu, pertama pemaen2 musik itu kok bisa saling berpadu sehingga membuat alunan musik yang indah, trus kan butuh banget konsentrasi tuh,dimana masuk2 nya, soalnya musik2 klasik itu panjang2. Lagu pertama aja hampir 45 menit nonstop.(Pengalaman jadi pemaen dengung, bingung kalo dah sekali aja salah :D masuknya dimana yaa..)
Kedua, si konduktor, Hikotaro Yazaki, wuahhh subhanallah luar biasa energik, n insting musik nya TOP.

Pengalaman baru ku yang kedua adalah maen ice skating. Hari jumat kemaren anak2 lt.14 (plus Buya dari lt.5 n Haki dr lt.7) ngajakin ke Mall Taman Anggrek buat maen ice skating. Planningnya sih mau maen jam setengah 9 pas mall nya buka, soalnya biasanya isinya banyakan anak kecil, jago2 pula, pan malu kalo kita pada maen en jatoh2 hehe. Walhasil namanya juga orang 'Indonesia' baru berangkat jam setengah sebelas. Trus karena cowo2 tu pada mau jumatan jadi rencana maennya mundur ampe abis jumat, so cewe2 pada belanja belanji dulu deh. Saking asyiknya belanja, akhirnya maen skating nya jadinya sore2 deh.
Awalnya sih aku ga mau,malu, abisnya anak kecil semua, tapi dipaksa Haki, soalnya Pai n Shinta dah meluncur duluan, meski masih grogi2 gitu. Buya n Dina malah ga mau turun, n nerusin belanja. Ah, daripada aku ikutan Buya n Dina, bisa2 tertarik untuk beli2 juga, n dah jauh2 nyampe sini ga turun n menyesal kemudian, akhirnya aku turun deh. Awalnya gemeteran nih kaki, bingung gimana caranya maju, jadinya nempel terus tuh di pinggir. Tapi dikit demi sedikit jadi mau maju, diajarin shinta, nih tips nya:
1. Badan agak condong kedepan untuk keseimbangan, n biar ga jatoh ke belakang
2. Seperti kita jalan biasa aja dulu, jangan meluncur hanya bertumpu cuma pada satu kaki, tapi kudu gantian.
3. Mirip ama pake sepatu roda.
4. Jangan peduliin penonton yang nertawain kita kalo jatoh, cuek aja. Mereka cuma iri :D. Berani jatoh itu, bagus hehe..

So, selamat mencoba ber-ice skating ria deh.. aku jadi pengen lagi :D

1 comment:

Yopi Mustika said...

hoho.....

pantesan ga bales2,....