Tuesday, May 10, 2005

Hotel "Kemiskinan" Tugu

Kemaren pagi, manager bagian ICON, t4 ku magang minggu ini ngasih suatu cerita.

Cerita ini tentang Hotel Tugu di Bali. Hotel ini merupakan hotel yang unik dan aneh. Kenapa aneh, karena hotel ini amat sangat berbeda dengan hotel2 lain pada umumnya. Hotel ini merupakan hotel dimana orang bisa merasakan kemiskinan, kemiskinan yang sebenar2nya.

Merupakan suatu bangunan tua, dengan kamar2 yang seadanya, ranjang2 yang reyot, dan kalo kita pengen makan kita harus masak dan nyiapin sendiri, bukan dengan kompor yang pake minyak tapi pake kompor dari tanah liat.

Dan tau ngga siapa tamu2 hotel itu, Mc Jagger, mantan presiden Clinton, banyak selebritis2 dunia, en orang2 terkenal lainnya. Harga perkamar nya permalam katanya sekitar US$ 1,200. Kalo kita pengen nginep disitu, cuma ada yang kosong untuk 8 bulan mendatang, jadi kalo pesen skr 8 bulan lagi baru kita bisa merasakan "Hotel Kemiskinan" tersebut.

Manager ICON itu pernah nginep disana en makan nasi goreng nya yang seharga US$ 200, keistimewaan nasi goreng semahal itu adalah engga ada, hanya sebuah nasi goreng biasa yang ga ada apa2 nya.

Namun semua bahan2 disediakan n kehigienisannya dijamin pihak pengelola hotel.

Subhanallah, betapa mahalnya sebuah kemiskinan...

2 comments:

Yopi Mustika said...

lebih baik yo saya nginep di hilton deh bu...

Anonymous said...

ya ampunn teh emay..
kalo begitu mah ga perlu ke hotel atuh.. di rumah sendiri juga dah merasakan kemiskinan.. hiks hiks..

^_^