Friday, April 29, 2005

Kesempatan Nggak Dateng 2 Kali

"Kesempatan enggak dateng 2 kali", itu kata yang sering aku denger.
Jadi teringat kata itu pas kemarin,Astagfirullah, bener2 sulit dapet bis, baik pergi maupun pulang kantor.
Pas pergi gak biasanya emang aku tunggu bis di dekat bunderan HI situ, biasanya begitu belok dari semanggi aku turun di halte Bendungan Hilir. Jam 8 kurang seperempat, wah 15 menit lagi masuk fikirku. Trus ada deh lewat kopaja 15, tapi lumayan penuh, so kuurungkan niatku untuk naik, "ntar ah nunggu yang agak kosongan",aku tetep berdiri di halte deket Mandarin Oriental Hotel itu, sambil berharap dapet yang bisa duduk. "Semoga bis berikutnya lebih kosong",batinku.
Agak lama emang dateng lagi kopaja 15 berikutnya,Masya Allah, lebih penuh dari yang tadi,sampe bergelantungan di pintu orang2,satu pun udah ga bisa nampung lagi itu bis,duh 10 menit lagi.
Akhirnya kutunggu bis berikutnya, dan bis berikutnya pun sama saja, gak sanggup menampung tambahan 1 penumpang lagi,5 menit lagi.
Begitu bis selanjutnya aku lihat masih ada celah kosong,"Lumayan". So naiklah aku meski cuma nempel di pintu,untungnya ga sampe terlambat.

Kemudian aku jadi teringat," Kesempatan nggak dateng 2 kali". Mungkin ini salah satunya. Saking inginnya aku nyaman, aku melewatkan kesempatan begitu saja bis pertama yang dateng, padahal ternyata bis-bis berikutnya aku malah ga bisa masuk, bisa terlambat masuk kantor dan lebih parah lagi lebih beresiko untuk celaka,Naudzubillahi min dzalik

So ini hanya contoh kecil aja buat kita,saat suatu peluang datang, ambillah, memang boleh kita berharap yang lebih baik, namun kita tidak tahu apa yang terjadi didepan, tidak semuanya sesuai dengan harapan kita. Semua mengandung resiko, namun beranikah kita mengambil resiko tersebut??

But jangan khawatir,Allah akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita,karena Allah lah yang Maha mengerti kita.

Wallahu'alam

No comments: