Thursday, July 14, 2005

Hariku di 14 Juli 2005

Subhanallah, hari ini benerbener deh hari yang sangat membuat ku kelelahan, jasmani n rohani (ciee...) gak sih cuma ada bikin kadar hati ku naik n turun (apaan coba :D)

Pagi2 udah ada janjian jam 10 ma pelanggan,ma CCAN* sunter, n CCAN tanggerang buat pindahin layanan. Pagi2 sampe di kantor ada kabar mas Army (rekan kerja) masuk RS gara2 kecelakaan tadi malem,so langsung deh menuju RS MMA bareng temen2 laen. Di sana ga lama coz kita berombongan so kudu gantian jenguknya,n untungnya keadaan mas Army ga gitu parah.
--> Perasaan ku : sedih melihat mas Army luka2 n tak berdaya.
--> Pelajaran yang aku ambil : kita ngga tau what will happen to us next,so kudu ati2 dimanapun,n tentu saja kudu selalu ingat ma yang diatas.

Trus tibalah waktunya pindahin layanan,ceritanya pelanggan mau naikin bandwidth*. N karena udah janji so harus berusaha menepati (pan katanya comitted 2 u :D) n dengan riweuh* (kebiasaan :D) akhirnya Alhamdulillah berhasil dikerjakan dengan sukses-meski ada sedikit2 masalah di CCAN sunter-jam 11 tepat.
--> Perasaan : Degdegan coz i'm in charge n musti koordinasi ma 3 bagian sekaligus di waktu yang bersamaan,n ini menyangkut kepercayaan pelanggan.
--> Pelajaran yang aku ambil : Kudu bener2 kalo membuat janji,n persiapkan segala sesuatunya dengan matang. Jangan lupa konfirmasi sebelumnya ma atasan kalo2 ada masalah.

Sesiangan telpon krang kring, meski ga sebanyak kemaren sih.

Sorenya aku dapet telpon dari CCAN pusat,n katanya dia kena teguran karena ada masalah, padahal aku tau dia udah bener,scope kerjanya ya sampe situ. Coz ada salah koordinasi makanya ada satu pelanggan yang belum "up", tapi malah dia yang kena tegur 'Pa Hasyim jangan sedih ya,Allah mah tahu apa yang kita kerjakan,yang penting kita udah berusaha terbaik'
--> Perasaan : Sediiih banget(sstt..ampe nangis di toilet),kebayang udah capek2 kerja di lapangan, n udah bener, eh ada masalah tetep aja disalahin.
--> Pelajaran yang aku ambil : Bekerja harus ikhlas,segala sesuatu harus dicatet biar engga lupa,harus baik2 ma orang lapangan,jangan nyalahin orang lain.

Trus abis itu aku shalat Ashar,eh di mushola ketemu ma mbak vina n mbak linda,trus ngobrol dulu sebelum solat deh,tentang kos2an tentang kuliah,pokoknya obrolan cewe deh.
--> Perasaan : Lumayan seneng,jarang2 bisa ngobrol seru bareng mereka.Jadi ngerasa lebih deket ma mereka
--> Pelajaran yang aku ambil : Pergaulan dengan cewe2 juga penting,(ga hanya dengan komputer :D)apalagi rekan kerja,ngerumpi sekali2 boleh kali asal jangan ngomongin orang.

Lumayan abis sedihku keobati,ada ketawa2 bareng mereka. Sore jam 6, eh ada lagi pelanggan yang minta naikin bandwidth. Karena Bogor areanya Sinta, so dia yang nanganin. Ternyata banyaan banget masalah, mulai dari pengalokasian alat produksi,penentuan jalur,n bla bla..seharusnya sebelum sampe ke bagian kita order ini melalui seleksi dulu dari bagian lain. Entah padahal alat produksi ga memungkinkan, tapi order ini tetep lolos,n akhirnya yang kena batunya bagian kita,hiks.. Yang paling bikin bete pelanggannya yang langsung telp kita, n minta kita cepet2 nge"up" in jaringannya dia,marah2 pula,duh. Harusnya pelanggan ga boleh nelp langsung kesini.. n walhasil,ampe jam 11 malem nih masih di kantor.
--> Perasaan : sebel,n keki dimarah2in pelanggan. Jadi speechless,n karena dah berkali2 ditelp jadi agak emosi juga.
--> Pelajaran yang aku ambil : Sebelum melakukan sesuatu,cek dulu dengan bener. Kasihan bagian2 yang lain yang berhubungan. Jangan asal maen putus pelanggan,pelanggan adalah Raja,meski kadang menyebalkan,tapi itulah pelanggan. N kalo mo kasih no telp ke pelanggan,liat2 dulu,karena banyak hal bisa terjadi kemudian.

Akibatnya makan hari ini telat,sarapan pagi dimakan jam 11.45, n makan siang digabung ma malem jadi jam 21.00. Mudah2an Allah memberikan kesehatan.

ket : CCAN = Corporate Customer Access Network
bandwidth = bagi yang belom tau, googling aja yah, ga bisa jelasinnya :D
riweuh = bhs.sunda, indonesianya apa yaa..

(ini teh lagi pengen curhat ceritanya,namun setiap orang juga punya masalah masing2 kan yah, tapi Allah mah selalu ada buat dengerin curhat kita kan)

1 comment:

long time no see said...

riweuh = repot May... banyak yang mesti dilakukan... complicated things... hahaha... saking riweuhna sampe lupa bahasa indonesianya riweuh nya May...