Thursday, November 04, 2004

Bersyukur

Temen-temen..

sering kita mengharapkan sesuatu tapi apa yang diharapkan tidak kunjung terlaksana. Sering juga kita merasa iri pada seseorang hanya karena seseorang itu lebih cantik, lebih kaya, lebih pintar. Padahal apa yang diberikan Allah buat kita itu merupakan sesuatu yang terbaik buat kita.

Siapa tau kalo kita lebih kaya kita akan menjadi sombong ( naudzubillahi min dzalik ) ato kalo kita lebih cantik kita akan digodain sama co2 iseng, dan kalo lebih pintar siapa tau kita gak sadar nipu orang. Kalo punya mobil bagus kita gak tenang ngendarainnya karena takut kegores.

So..apa yang Allah berikan sekarang harus kita syukuri.. kita masih beruntung pintu hati kita bisa menerima kebaikan, sementara mereka malah berusaha menghancurkan Islam. Kita masih bisa denger adzan sementara di jepang adzan itu dianggap suara yang mengganggu orang2. Kita masih bisa bebas berjilbab.. sementara saudara2 kita di perancis harus keluar dari sekolahnya demi mempertahankan jilbab. Kita masih beruntung bisa sekolah tinggi, ada yang SD pun tidak tamat. Kita masih beruntung bisa makan enak hari ini.. kadang kita bisa makan di pizza hut, ada yang harus berpuasa sampe 3 hari karena mereka gak punya sesuatu yang bisa dimakan. Kita bisa tidur di kasur yang empuk, sementara ada banyak di bawah jembatan2 di jakarta ini tidur hanya beralaskan koran. Waktu kecil kita bisa main lompat tali,main boneka barbie, masak2an sementara anak2 itu main2 di lampu merah tomang sambil menengadahkan tangan. Kita bisa beli baju tiap bulan sementara mereka hanya punya 2 baju.

Dan masih banyak lagi dan lagi dan lagi nikmat yang Allah berikan buat kita. Tak akan pernah sanggup jika kita harus menghitungnya.

Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? [Surah Ar-Rahman (55)] pantaslah ayat tersebut sampe ditulis berulang2 dalam Al-Quran karena saking banyaknya nikmat yang Alah berikan pada kita.

Semoga kita termasuk golongan orang yang bersyukur... Amin

No comments: